Clock

Rabu, 16 Maret 2011

Liputan Be Groovy with Pro Evolution Soccer 2011

Meskipun langit dipenuhi dengan rintikan hujan, hal tersebut tidak menghalangi banyak orang untuk mendatangi mall Senayan City pada Sabtu pagi yang lalu. Tempat hiburan yang biasanya masih sepi pada pagi hari ini, sekejap menjadi ramai pada Exhibition Auto 2000 yang bertepatan pada lantai dasar. Ada apa disana? VGI bersama dengan Toyota, Auto 2000 dan tentunya GameSpot mengadakan sebuah turnamen video game sepakbola yang bertajuk Be Groovy with Pro Evolution Soccer 2011.

Untuk turnamen kali ini dibagi menjadi dua kategori yang didasarkan atas umur. Pertama adalah kategori anak-anak (A) untuk umur 7 - 12 tahun dan yang kedua adalah kategori remaja (B) untuk umur 13 - 18 tahun. VGI cukup kaget ketika mengetahui bahwa peserta kategori anak-anak lebih ramai daripada remaja, dimana terhitung ada 64 peserta untuk kategori A yang sedangkan jumlah peserta untuk kategori B hanya merncapai 52 peserta saja. Para peserta sebelumnya telah diberikan waktu selama lima hari untuk mendaftarkan diri dibeberapa cabang GameSpot di Jakarta dan juga dibeberapa showroom Auto 2000. Tanpa dibebani biaya apapun, turnamen kali ini diadakan untuk memperebutkan total hadiah sebesar 15 juta rupiah.
Day 1
Acara pada hari pertama dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan para peserta melakukan registrasi ulang kepada dua Game Master turnamen kali ini, yaitu saya sendiri bersama dengan LeeYunRain. Dalam hitungan menit Exhibition Auto 2000 menjadi sangat ramai. Orang tua bersama anaknya satu per satu menghampiri meja registrasi untuk mendaftarkan anaknya. Ada beberapa juga calon peserta yang ingin bergabung, namun sayang karena umurnya yang lebih dari batas membuat mereka harus pulang dengan perasaan kecewa. Ada juga yang ceria ketika mengetahui bahwa umurnya tepat pada batas maksimal yang diperbolehkan pada turnamen kali ini. Pada saat yang sama dua juri perwakilan dari VGI, Henzai Kamiokande dan Andy Chan, sedang melakukan persiapan agar turnamen dapat segera berjalan.Setelah sebagian besar peserta telah melakukan daftar ulang, turnamen pun siap dimulai. Untuk hari pertama ini hanya akan diadakan dua ronde saja, dimana setiap peserta yang berhasil menang maksimal hanya memainkan dua pertandingan. Nama peserta yang dipanggil langsung maju untuk bersiap bertanding, sedangkan beberapa peserta lainnya berdiri menghadapi layar untuk mempelajari berjalannya pertandingan. Uniknya pada turnamen kali ini berjalan sangat ketat mulai dari ronde pertama. Sebagian besar pertandingan berakhir dengan skor yang tipis, bahkan tidak jarang juga melihat banyak pertandingan yang harus diselesaikan melalui adu penalti. Semakin gelap langit, semakin sedikit juga jumlah pesertanya. Pada akhir hari pertama jumlah peserta berkurang cukup drastis menjadi 16 peserta kategori A dan 13 peserta kategori B.Selama berjalannya turnamen pada hari pertama, para pengunjung tidak hanya dihibur oleh puluhan pertandingan PES 2011, tetapi mereka juga dapat melihat-lihat mobil bermerek Toyota yang berada pada lokasi. Selain itu para pengunjung juga dihibur oleh dua penyanyi bersuara merdu sembari diiringi oleh organ tunggal. Tidak saja mereka membawakan lagu-lagu barat dan lokal yang menjadi hit di tanah air, tetapi para pengunjung juga diperbolehkan untuk request lagu favorit mereka. Disamping organ tunggal, para pengunjung juga disuguhi dengan magic show yang dibawakan oleh Davino Calypto dan hiburan anak-anak berupa pertunjukan badut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger